Sistem Operasi Android Terbaru, Dari Ice Cream Sandwich Hingga Oreo

Android perkembangan jenisnya sendiri telah dimulai dari awal era tahun 2000-an yang telah dikembangkan oleh hebantnya sebuah perusahaan besar, yaitu Android Inc. Perusahaan ini sendiri telah berdiri di Palo Alto, California di bulan Oktober 2013 oleh Andy Rubin. Android ini sendiri juga telah dibeli oleh Google hingga tahun 2008 yang telah dirilis oleh HTC Dream dan sudah dibekali sistem operasi Android. Nama yang dihadirkan juga sangat menarik dan unik, bahkan tidak sedikit yang menggunakn jenis makanan manis. Yuk, langsung saja kita lihat urutan operasi sistem dari ice cream hingga Oreo.

Urutan Sistem Operasi Dari Ice Cream Hingga Oreo

1. Android 4.0: Ice Cream Sandwitch

Android ini kembali meluncurkan suatu sistem android versi Ice Cream ini yang diperuntukkan untuk para perangkat smartphone didalamnya. Sistem android ini sendiri telah dirilis pada tanggal 19 Oktober 2011 yang dan tetap  menggunakan nama desert didalamnya. Android ini juga telah memberikan berbagai pembaharuan didalamnya. Android ini memiliki berbagai animasi yang semakin mulu, serta sederhana, dan pastinya mudah digunakan.

2. Android 4.1 & 4.3: Jelly Bean

Selanjutnya adalah sistem operasi Android yang sudah dirilis pertama kali pada bulan Juni 2012 dengan telah dibekali berbagai peningkatan terutama pada sektor pengolahan grafisnya. Sistem operasi android ini juga mampu memberikan peningkatan fungsi pada jenis user interface dengan menggunakan teknologi Vsync.

3. Android 4.4: KitKat

Sebuah jenis android yang menggunakan nama brand cemilan manis cokelat yang terkenal dan sudah dirilis pertama kali di bulan Oktober 2013 lalu. Android ini juga bisa dikatakan sebagai jenis favorit yang akan mendukung hampir seluruh macam perangkat smartphone di dunia. Bahkan jenis android ini juga memberikan optimalisasi yang baik termasuk juga pada perangkat jenis smartphone yang memiliki berbagai spesifikasi yang kurang optimal atau rendah.

4. Android 5.0 & 5.1: Lollipop

Berikutnya adalah sistem operasi android yang telah mulai secara rutin memperbaharui berbagai sistem pengoperasian di beberapa selang waktu setahun. Android ini sendiri telah rilis dan resmi pad abulan Juni 2014 yang akan menjadi pionir yang dibuat pada smartphone flagship dengan berbagai spesifikasi yang memadai. Android ini juga telah mendapat dukungan arsitektur 64-bit dengan menggunakan penggunaan RAM yang berada di atas 3 GB dan sudah mengusung RAM sebear 4 GB.

5. Android 6.0: Marshmallow

Sistem operasi ini sudah diperkenalkan pertama kali pada bulan Mei 2015  dan rilis di bulan Oktober 2015. OS Android ini akan memberikan berbagai jenis peningkatan pada sistem keamanan di dalamnya engan menghadirkan fitur fingerprint sensor yang berguna sebagai jenis sistem keamanan biometrik yang akan kalian gunakan. Fitur ini tidak hanya digunakan sebagai mengunci layar saja dimana digunakan juga sebagai otentikasi Google Play Store dengan pembelian yang sudah menggunakan fitur Android Pay,

6. Android 8.0 & 8.1: Oreo

Dan yang terakhir adalah sistem operasi android yang saat ini sudah banyak digunakan oleh berbagai jenis merek smartphone. Dimana android ini sendiri telah rilis di bulan Agustus 2017 secara stabil dan telah melakukan pembaharuan. Versi android kedua ini juga telah menggunakan jenis makanan manis yang populer dari nama brand ternama. Yang menariknya dari OS ini adalah telah dibekalinya pengalaman multitasking yang optimal dari sebelumnya, sehingga akan memungkinkan pengguna memperoleh pembaharuan yang lebih cepat dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *