Keunggulan & Kelemahan OS Android

Android adalah salah satu sistem operasi yang populer saat ini, di mana hampir seluruh jajaran smartphone dikembangkan menggunakan sistem operasi android. Karena OS Android ialah salah satu sistem operasi yang memiliki banyak keunggulan. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan berbagai keunggulan dan kelemahan yang dimiliki OS Android. Sehingga akan memudahkan kalian saat sedang mencari referensi smartphone android. Yuk, langsung saja simak daftr di bawah ini.

Deretan Kelebihan & Keunggulan OS Android

Kelebihan OS Android

1. Sistem Operasi Open Source, Sehingga Mudah Dikembangkan oleh Developer Handset

Keunggulan yang pertm ini bisa kita lihat dari sistem operasi yang bersifat open source, karena salah satu sistem operasi yang berbasis linux, sehingga merupakan salah satu OS yang mudah untuk dikembangkan. Developer dan pengembaang juga akan sangat mudah untuk mengoptimlkan serta mengembangkan sistem operasi untuk smartphone yang dibuat. Sehingga satu smartphone dengaan smartphone yang lain memiliki fitur sistem operasi Android yang berbeda-beda.

2. Mudah Untuk di Kustomisasi & Modifikasi

Tidak hanya developer professional, pra penghobi operasi sistem  juga dapat dengn mudah melakukn kustomisasi ROM, hingga kustomisasi overlock pada sistem operasi, yang dapat mempengaruhi kinerja smartphone OS Android menjadi lebih cepat dilakukan. Kalian jug bisa melakukan kustomisasi kecil-kecilan bagi perangkat android kalian, seperti melakukaan kustomisasi kecil-kecilan bagi perangkat android kalian, seperti mengganti lock screen, custom icon, font, aplikasi, dan lain sebagainya.

3. Harga Beragam, Dari yang Termurah Hingga Termahal

Sistem operasi android ini menjadi kebutuhan sekunder, bahkan menjaadi kebutuhan primer, karena memiliki banyak fitur dan harga yang sangat murah. Bahkan dengan uang sebesar 500 ribu rupiah, kalian juga sudah bisa memiliki smartphone dengan fitur OS android. Variasi harga dari smartphone dengan sistem operasi Android ini sangatlah beragam.

4. OS Android Dijalankan Pada Banyak Pilihan Spesifikasi Hardware

Sifat OS Android sangat fleksibel merupakan salah satu sistem operasi yang tidak mudah rusak. Bahkan mampu disematkn pada hardware dengan spesifikasi apapun. Mulai dari spesifikasi hardware yang low end dan rendah, hingga spesifikasi hardware high end dan berspesifikasi tinggi sanggup dikontrol dan di jalankan oleh OS android.

5. Dukungan Aplikasi Sangat Beragam

Adanya dukungan aplikasi yang sangat banyak. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kondisi dan status dari sistem operasi Android yang sifatnya open source. Hal ini membuat para pengembang diijinkan untuk mengembangkan aplikasi berbasis source code dari Android. Berbeda dengan sistem operasi mobile lainnya yang mungkin cukup sulit untuk dibuatkan aplikasinya. Maka dari itu, apabila klin masuk ke dalam Play Store, anda akan sangat dimanjakan dengan ribuan aplikasi sesuai denga kebutuhan kalian sehari-hari.

Kekurangan OS Android

1. Proses Kerja Sistem yang Cukup Berat, Sehingga Memakan RAM Cukup Banyak

Penyimpanan OS android adalah proses kerja dari sistem yang cukup berat. Hal ini menyebabkan cukup banyak memory, baik RAM ataupun ROM yang terpakai. Apabila klin memiliki smartphone dengan kapasitas kapasitas RAM & ROM yang kecil, maka hal ini pastinya akan menghambat.

2. Sistem Operasi yang di Custom Tidak Stabli & Kurang Optimal

Salah satu sistem operasi yang dapat dilakukan adalah proses kustomisasi, hal ini bukan berarti OS android akan menjadi sempurna. Terkadang sistem operasi yang dikustomisasi dapat menjadi tidak stabil dan tidak responsive.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan android yang wajib kalian ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *