Kelebihan dan Kekurangan Android Oreo 8.0

Android 8.0 “Oreo” merupakan salah satu versi terbari Android Nougat yang resmi diluncurkan pada 21 Agustus 2017. Android jenis satu ini terdapat beberapa tambahan fitur, layanan, serta pembaharuan lainnya yang tidak mungkin dimiliki oleh Android Nougat. Sebelum kalian memilih handphone dengan android jenis “Oreo 8.0” ini ada baiknya untuk kita mengetahui kelebihan serta kekurangan jenis android Oreo ini. Yuk simak kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Android 8.0 “Oreo”

1. Tersedianya Notification Dots

Notification Dots merupakan salah satu fitur yang digunakan untuk menampilkan notifikasi dari aplikasi yang belum dibaca pengguna. Dengan notifikasi ini, kalian bisa mengetahui sedikit informasi melalui notifikasi ini tanpa membuka aplikasi tersebut. Dengan begini, kalian juga tidak perlu repot mengecek aplikasi tertentu karena hanya memperoleh informasi atau pemberitahuan.

2. Pengunaan Baterai Lebih Hemat

Selanjutnya pada anroid ini, baterai akan menjadi lebih awet dan tahan lama, karena tersedianya sistem yang membatasi proses latar belakang smartphone dengan baik yang disebut dengan Background Limit Process. Android Oreo ini juga lebih hemat dalam penggunaan baterai dibandingkan android nougat.

3. Adanya Fitur Codec Audio Bluetooth High-Quality

Fitur Codec Audio Bluetooth High-Quality ini membantu kalian dalam menggunakan headset wireless(tanpa kabel) via bluetooth yang mana memiliki kualitas serta suara yang lebih bagus, karena terdapatnya sistem filter di dalamnya. Akan sangat menyenangkan, jika suara yang kalian dengarkan bagus dan jernih. Dibandingkan menggunakan headset kabel, kalian bisa memilih headset bluetooth yang bagus dan berkualitas.

4. Adanya Fitur Picture in Picture (PIP)

Kelebihan lainnya bisa kalian lihat dengan fitur Picture in picture, yang mana kalian bisa menonton film sekaligus menggunakan aplikasi lain tanpa merasa terganggu. Dengan fitur ini, kalian akan sangat dimudahkan dalam mengakses berbagai aplikasi dalam smartphone kalian.

5. Tersedianya Fitur Google Play Protect

Google play protect merupakan fitur yang akan melindungi smartphone dari berbagai aplikasi yang berbahaya. Di mana aplikasi ini dianggap berbahaya jika tidak sengaja terinstal di Android, maka akan muncul notifikasi yang akan memberitahukan kalian bahayanya aplikasi ini.

6. Tersedianya Fitur Smart Text Selection

Fitur ini akan aktif secara otomatis, jika kalian mengetik sebuah kalimat dan mengetuk kalimat hingga kalimat tersebut ter-blokir secara otomatis. Fitur ini disediakan untuk menyalin atau menempelkam kata atau kalimat pada smartphone android dengan lebih mudah.

7. Channel Notification

Fitur yang satu ini berfungsi dan berperan dalam mengelompokkan notifikasi dari semua aplikasi smartphone. Dengan fitur ini sebuah atau beberapa kelompok yang diberi label (name). Pada notifikasi dari salah satu aplikasi pada kelompok ini, maka akan tampil nama dari kelompok tersebut.

Kekurangan Android 8.0 “Oreo”

Kekurangan yang di miliki android Oreo ini ialah masih memiliki beberapa bug yang meskipun tidak begitu mengganggu kenyamanan pengguna, di mana tidak semua jenis smartphone memperoleh upgrade ke Android 8.0 “Oreo”. Smartphone yang memiliki sistem android lollipop juga kemungkinan tidak bisa di upgrade ke android 8.0 “Oreo”.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan android 8.0 “Oreo” yang wajib kalian ketahui. Dengan ini, kalian bisa menambah wawasan serta membantu memberikan referensi kepada kalian mengenai Android Oreo. Adanya berbagai kelebihan yang dimiliki android jenis Oreo ini, dan ada juga kekurangan yang terdapat pada android satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *