BATERAI ANDROID CEPAT HABIS? SIMAK TIPS – TIPS BERIKUT INI!

Rasanya tidak bisa terlepas kesehatian ini dengan yang namanya handphone. Sesuai dengan terjemahannya bahwa handphone merupakan telepon genggam, sehingga para penggunanya yang selalu menggengamnya dan membawanya kemana pun dia pergi. Hal yang tidak bisa untuk tertinggal dan terlupakan sekarang ini, selain karena adanya data – data juga kepentingan yang bisa dilakukan di dalam handphone, fungsi lainnya juga untuk dimainkan ketika bosan dan tidak tahu lagi harus berbuat apa handphone menjadi penyelamat kita. Banyaknya fitur yang terus dikembangkan, membuat handphone menjadi barang yang sangat menarik untuk dimainkan. Bahkan bisa sampai lupa waktu ketika memainkannya, dirasa – rasa masih 15 menit memainkannya nyatanya sudah satu jam saja waktu itu berlalu.

Sering handphone digunakan dalam kehidupan sehari – hari membuat baterainya cepat habis. Salah satunya adalah android, baterainya yang menjadi cepat habis kadang membuat kita jengkel karena terkadang lupa membawa charger atau tidak ada tempat untuk bisa mengisi baterai. Ini terjadi karena kita terlalu sering memainkannya atau adanya kebocoran pada baterai. Bocor baterai biasanya karena kita sering memainkan handphone saat dalam keadaan di charger. Seharusnya hal ini seperti ini harus betul – betul dihindari, karena tidak baik untuk kesehatan baterai android itu sendiri. Apalagi kamu yang banyak kepentingan di dalam android, membuat kamu harus dapat menghemat baterainya. Ingin tau tips – tips apa saja sih yang bisa kamu terapkan, agar baterai yang berada  pada android bisa hemat meskipun kamu gunakan. Langsung simak saja ulasan berikut ini!

1.Mengaktifkan Dark Mode

Mengaktifkan Dark Mode

Dari waktu ke waktu perusahaan android membuat terus perkembangan pada fitur dan layanan yang berada di dalamnya. Sehingga memberikan kenyaman dan perlindungan kepada yang menggunakan android. Salah satunya adalah fitur dark mode, yang sekarang sudah bisa digunakan oleh para pengguna android. Karena ternyata dark mode ini berfungsi untuk membuat baterai lebih hemat.

Saat kamu menyalakan dark mode, maka layar OLED akan mematikan piksel dengan sendirinya. Sehingga daya baterai yang dibutuhkan dan digunakan itu lebih sedikit, bila tidak mengaktifkan dark mode. Selain itu jadi tidak menyilaukan mata, karena saat tidak menggunakan dark mode terkadang mata silau dengancahaya dan warna pada layarnya yang cerah. Dan untuk lebih lengkap lagi dalam menghemat baterai menggunakan dark mode, kamu bisa mengaktifkannya juga di Twitter serta Instagram.

2.Memantau Aplikasi  Apa Saja yang Sedang Berjalan

Memantau Aplikasi  Apa Saja yang Sedang Berjalan

Jangan malas untuk memantau aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Karena aplikasi yang terus berjalan tentunya akan menguras baterai lebih cepat. Biasanya kejadian ini karena virus atau bug yang bisa tiba – tiba ada di dalam sistem kamu, membuat aplikasi yang seharusnya tidak berjalan karena sedang tidak kamu pakai menjadi berjalan sendiri.

Cara untuk memantaunya kamu tingga ke setting, baterai, menu, lalu pengguna  baterai. Selain itu banyak aplikasi, membuat aplikasi yang lain menganggur. Nah lebih baik kamu menguninstall aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan itu,  sehingga dapat menghemat baterai kamu.

3.Menggunakan Fitur Power Saving

Menggunakan Fitur Power Saving

Sesuai dengan namanya ini mempunyai fungsi yang dapat memberikan kehematan pada baterai yang kamu gunakan. Ini biasanya sudah ada bawaan dari android itu sendiri. jadi fitur ini bisa memantau dan memberikan batasan kepada aplikasi penting saja yang diperbolehkan untuk berjalan. Sehingga baterai bisa terlindungi alias tidak terbuang dengan sia – sia. Fitur ini jangan lupa untuk kamu gunakan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada android kamu, sehingga tidak akan banyak mengurasi baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *