Untuk Pengguna Android, Hapus 21 Aplikasi Populer Berbahaya ini Sekarang Juga!

Sebuah perusahaan keamanan siber Avast telah menemukan adanya sebuah hal yang berbahaya adware di aplikasi tersebut. Dimana menurut Avast, telah adanya bahaya adware di aplikasi tersebut. Menurut Avast, telah ada total 21 aplikasi android yang bisa dianggap telah terinfeksi adware jahat. Sebagain besar aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para penguna android. Aplikasi ini telah dipindai dari para ahli keamanan siber Avast hingga sebanyak tiga kali selama enam bulan terakhir ini.

Dimana semua aplikasi yang ditemukan ini masuk dalam kategori “adware”. Pengembang adware saat ini juga sudah semakin banyak dalam menggunakan beberapa platform media sosial. Hanya saja, pengguna telah melaporkan bahwa mereka telah menjadi sasaran iklan yang akan mempromosikan permainan ini melalui aplikasi.

Menurut Jakub, program ini juga jahat dan bisa menyimulasikan klik iklan yang agresif dan akan ditampilkan kepada para pengguna. Google ini juga sebenarnya telah memiliki program pperlindungan untuk aplikasi yang beredar di Play Store. Untuk perlindungan yang dimiliki Google ini bemun bisa menanggulangi semua program jahat, seperti layaknya adwarem, ransomware, spyware, dan seluruh jenis trojan dan juga virus yang terus menerus merongrong keamanan Play Store.

Google telah melakukan segala kemungkinan dalam mencegah HiddenAds yang masuk ke dalam Play Store. Tetapi aplikasi jahat ini bisa menyimulasikan klik iklan yang agrresif untuk ditampilkan kepada pengguna. Google sebenarnya telah memiliki sebuah program perlindungan untuk aplikasi yang beredar di apliasi Google Play Store. Dimana perlindungan yang dimiliki google ini belum dapat menanggulangi semua program jahat seperti adware, ransomware, spyware dan smeua jenis trojan dan virus lainnya yang terus menerus menyerang keamanan Play Store.

Jakub juga telah mengatakan bahwa google telah melakukan segala kemungkinan untuk bisa mencegah HiddenAds masuk ke dalam Play Store. Tetapi, aplikasi jahat ini trerus menemrus mencari cara menyamarkan tujuan mereka, sehingga berhasil menyelinal ke dalam platform, serta menyusupi ponsel pengguna.

HiddenAds ini merupakan malware jenis trojan yang seolah menyamar sebagai aplikasi yang aman dan berguna. Setelah diunduh, maka aplikasi akan menampilkan ikan secara terus menerus atau yang sering disebut sebagai spamming.

Aplikasi tersebut adalah Shoot Them, Crush Car, Rolling Scroll, Helicopter Attack – New, Assassin Legend – 2020 New, Helicopter Shoot, Rugby Pass, Flying Skateboard, Iron it, Shooting Run, Plant Monster, Find Hidden, Find 5 Differences – 2020 New, Rotate Shape, Jump Jump, Find the Differences – Puzzle Game, Sway Man, Desert Against, Money Destroyer, Cream Trip – New, dan Props Rescue.

Dimana telah ada sejumlah ahli keamanan siber Avast yang memindai bendera merah Play Store untuk ketiga kalinya hanya dalam empat bulan dengan cepat menyadari bahwa sejumlah besar ulasan ini menyebutkan iklan youtube yang berfungsi mempromosikan fungsi yang sangat berbeda dari pengguna benar dapatkan saat mengunduh judul ini. Setelah menarik perhatian, orang dengan iklan yang emnipu, pengembang gelap dari 21 game berbahaya ini akan teridentifikasi dalam laporan baru yang akan mulai membombardir pelanggan mereka dengan lebih banyak iklan dan banyak di antara yang muncul membuat pelaku sangat sulit untuk dikenali lagi.

Avast telah masuk dan bertujuan membantu kalian memperoleh kembali kendali penuh atas ponsel cerdas yang terinfeksi dan memusnahkan beberapa iklan yang mengganggu dan seringkali mengganggu dan membuat hidup sengsara dan menunda atau langsung memblokir penyelesaian tugas penting yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *